Bandungku, Moko Ku !

shares |

Bandungku, eh iya Moko Ku !

kalimat sederhana nan singkat melukiskan betapa bahagia nya aku berada di Puncak Moko Bintang, Bandung kala itu.

Bukit Moko adalah sebuah bukit yang berada di bandung bagian utara. Dari sana anda bisa menikmati indahnya kota bandung pada malam hari. Bukit moko berada pada ketinggian sekitar 1500 mdpl. kali ini gue akan membahas mengenai Info perjalanan, Budget (Biaya), Info Transportasi dan Tiket Masuk ke Puncak Bintang Bukit Moko.

Kami memulai perjalanan dari Bandung Kota pada pukul 4 sore menggunakan sepeda motor dengan harapan waktu tempuh lebih cepat, kurang dari 2 jam perjalanan dari kota bandung. Kami memulai perjalanan dari Jalan Braga. Jika anda memulai perjalanan dari daerah lain, anda hanya perlu menuju ke Jl. Surapati .

Jika sudah ada di JL Surapati - Bandung, anda lanjutkan perjalanan ke Jl. PH. H Mustopa dengan kata lain, anda tinggal lurus saja dari Jl Surapati. Saat ada di Jl. PH H. Mustopa, anda harus pelan - pelan karena anda harus Belok Kiri menuju Jl. Padasuka. 

Jika anda sudah berada di Jl. Padasuka, anda sudah berada di trek aman menuju Bukit Moko. tapi hati-hati karena jalanan banyak tanjakan sangat curam dan sempit. Disarankan menuju bukit moko menggunakan mobil atau sepeda motor yang cocok untuk track terjang.


 Jika anda lebih memilih menggunakan sepeda motor, anda bisa menyewa nya dengan tarif Rp. 80.000,- per hari atau dengan naik kendaran seperti ojek dengan tarif yang cukup mahal yaitu Rp. 80.000,- . Untuk sampai di Bukit Moko anda memerlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota bandung.

Tiket Masuk ? Berikut saya infokan mengenai Tiket Masuk ke Puncak Bintang Bukit Moko Bandung: Harga tiket nya sendiri adalah Rp. 15.000,- / per orang. Loket tiket di buka pada jam 17:00 WIB.

Di Bukit Moko sendiri ada beberapa tempat yang bisa anda nikmati:
- Puncak Moko 
- Warung daweung (Kantin) 
- Hutan Pinus (Biasa di pakai untuk foto di sore hari dan pre wedding) 


untuk itu, jangan lupa membawa beberapa alat atau pendukung dokumentasi. ya! Sebut saja Tongsis! Tongsis merupakan salah satu alat pendukung hasil gambar yang kita ambil, lho! Suasana Bukit Moko dengan ketinggian 1500mdpl Wajib kalian abadikan!

Berikut Tongsis termurah Untuk Mengabadikan Hasil Foto Kalian!

Untuk parkir sendiri, anda harus parkir di bawah, karena tidak memungkinkan untuk ke atas, jarak nya adalah 100 meter di bawah bukit. Tarif parkir untuk mobil adalah Rp. 5000,- dan sepeda motor Rp. 3000,-

TIPS KE BUKIT MOKO !
Berikut tips dari kami jika anda berlibur di Bukit Moko:
  • Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, isi bensin secukupnya. Karena tidak ada SPBU sepanjang jl. Padasuka - Bukit Moko
  • Berhati-hati dalam berkendara karena jalanan terjal dan lumayan rusak.
  • Gunakan kendaraan yang bertenaga
  • Siapkan Ban cadangan jika menggunakan Mobil.
  • Bawa jaket jika berkunjung di malam hari, karena cuaca cukup dingin. 
  • Lebih baik berkunjung saat musim kemarau saja, kalau hujan agak repot.
semoga bermanfaat dan selamat berlibur guys !!!

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar