Belajar Sambil Liburan di Kampung Inggris

shares |

Gue adalah orang yang suka memeperhatikan keadaan sekitar, sering banget kalo lagi jalan di kawasan yang banyak dikunjungi keluarga. Ada aja ibu dan anak atau bapak dan anak yang berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Padahal kulit sama-sama kuning, muka juga Indonesia banget, dalem hati “sok-sok banget deh pake bahasa Inggris segala”.
Tapi semakin gue dewasa gue sadar, ternyata di era globalisasi tuntutan untuk bisa menguasai minimal satu bahasa asing terus meningkat. Bukan hanya membantu dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi, tapi juga mempermudah urusan pekerjaan (jadi lebih gampang go internasional). Gak heran sih kalau sekarang banyak lembaga kursus bahasa, terutama bahasa Inggris.
Gue ngerasa bodoh banget, kenapa gak dari kecil gue serius untuk bisa belajar bahasa Inggris. Mungkin sekarang gue udah pede banget kali ngomong sama bule wkwkwk..
Tapi bukan sesuatu yang terlambat juga kalau mau belajar, lebih baik telat kan daripada tidak sama sekali?
Nah, buat yang serius belajar bahasa Inggris, Kalian bisa main belajar bahasa inggris di kampung Inggris yang ada di Pare, Kediri, Jawa Timur. Apalagi cara ke kampung Inggris sekarang gampang banget.
Gimana?
Sabar..kita bahas dulu sejarahnya!

Kenapa disebutan Kampung Inggris??

Dulu pertama kali gue denger nama kampung Inggris, dipikiran gue cuma satu “pasti semua orang disana berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, makanya dinamakan kampung Inggris”. Ternyata gue salah besar.

Cara mengakses kampung inggris ?
Penasaran untuk berkunjung ke kampung yang satu ini? Banyak cara ke kampung Inggris. Buat kalian yang punya uang lebih bisa menggunakan pesawat ke Surabaya. Tapi untuk kalian yang ingin sedikit berhemat, tidak perlu kecewa karena kalian bisa menggunakan kereta api.
Salah satu cara ke kampung Inggris yang gue rekomendasikan adalah menggunakan kereta api Brantas. Kalian bisa menaiki KA Brantas dari stasiun Pasar Senen. Harganya sangat terjangkau jika kalian beli tiket kereta di traveloka, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp84.000.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar